desain model kerudung pashmina terbaru 2012 2013 model kerudung pasmina terbaru 2012 2013 223x300 Foto Jilbab Model Terbaru 2012

JILBAB ITU AKSESORIS

Oleh: Harkaman

            Perlu dipehami bahwa jilbab itu tidak wajib di dalam Islam, akan tetapi yang diwajibkan Islam adalah menutup aurat, dan jilbab adalah salah satu cara untuk menutup aurat perempuan, yaitu pada bagian kepala. Terlepas anda maknai jilbab itu seperti apa, apakah dia sebagai aksesoris dan lain-lain, karena yang terpenting adalah aurat itu tertutup.

Di tengah perjalanan hidup manusia yang panjag, di mana selalu diperhadapkan pada situasi yang berbeda. Sehingga mau tak mau mereka dituntut untuk beradaptasi dengan lingkungan, sesuai dengan zamannya.

            Namun siapa sangka zaman semakin modern, manusia pun juga semakin modern dalam berbuat dosa, seakan tidak berakhlak. Perilaku penyimpangan sudah menjadi hal yang biasa. Misalnya, delegasi orang tua terhadap anaknya untuk pacaran. Pergi beruduan dianggap biasa, muncul tidak biasa, putri mereka hamil. Ini sekadar contoh, dan saya tidak akan membahas panjang lebar hal ini.

            Dalam tulisan ini saya akan lebih menyoroti kaum muslimah yang ada di seluruh penjuru dunia. Banyak hal-hal yang urgen yang mestinya menjadi pembahas Islam saat ini, dan saya akan menyinggung hal tersebut, sesuai dengan kadar pengetahuann saya. Saya akan lebih spfesifikkan lagi, bahwa umat Islam saat ini khususnya bagi para muslimah, semakin menjadi-jadi.

            Tuntutan agama dijadikan sebagai simbolis saja, bahkan dijadikan sebagai media pendatangan dosa. Dam inilah yang kan saya bahas, busana Muslimah itu seperti apa. Karena berdasarkan pengamatan saya sampai saat ini banyak orang yang tidak memahami busana muslimah dan tujuannya. Sehingga apa yang mereka lakukan bertentangan dengan aturan secara sadar atau tidak sadar.

            Kewajiban untuk menutup aurat, telah dibajak hakikat dari perintah itu. Dapat disaksikan jilbab hanya sebatas aksessoris saja. Mengundang sikap riya, mengenakan jilbab yang berlebihan untuk untuk dikagumi dan menarik perhatian orang. Apa ini? Apakah seperti ini tujuan dari menutup aurat? Pertbuatan seperti adalah perbuatan tercela. Selama pakaian seorang muslimah masih mengundang nafsu, maka belum berhasil menjaga aurat.

            Bahkan beberapa perempuan Muslimah yang mengenakan Jilab, namun rambut mereka masih terlihat. Tujuan dari perintah ini adalah tidak terjadi fitnah. Jika masi terjadi fitnah ini sama saja jilbab hanya sebatas aksesoris saja, karena telah melenceng dari tujuan yang sebnarnya. Sungguh disayangkan orang seperti ini, hanya dosa yang mereka perdapat.

            Sebagai seorang muslimah hendaknya memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, karena dia yng menjadi tiang. Tiang roboh atau rusak, akhlak para wanita ini rusak hancurlah negeri ini. Jadi jika dalam Al-qur’an dikatakan bahwa sesungguhnya perempuan itu adalah fitnah.

            Sekadar mempertegas bahwa seorang muslimah diperintahkan untuk menutup aurat mereka, tidak dimaksudkan untuk membungkus. Perbedaannya sederhan, menutup aurat itu tidak memberikan lagi gambaran yang ada di balik pakaian, akan tetapi mebungkus masih memebrikan gambaran tentang apa yang ada di balik pakaian.